Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, November 13, 2009

Djarum Black Motodify Pontianak 2009 (7-8/11), Limbah Moge Jadi Tren di Pontianak Berkat Geografis

Letak geografis suatu daerah tentu memiliki sebuah kebiasaan dan juga tren tertentu. Tak terkecuali dengan gaya modifikasi kendaraan, khususnya roda dua dalam hal ini. Gelaran Motodify 2009 yang berlangsung di Pontianak Convention Centre (7-8/11) juga membawa ciri tertentu dari style yang dianut oleh setiap kontestan. Tetapi dominasi gaya motor gede alias moge terlihat kental di kota bergaris khatulistiwa tersebut.

Posisi daerah yang tergolong dekat dengan negara tetangga seperti Malaysia, merupakan jalur keberuntungan bagi para pencinta modifikasi motor. Hal senada juga diungkap oleh salah satu dewan juri yang bertugas dalam kontes Djarum Black Motodify 2009 di Pontianak, Ony Neo, 35. "Berdasarkan dari pengamatan saya selama penilaian, banyak sekali kontestan yang mengaplikasikan style motor gede. Sepengetahuan saya rata-rata dari mereka mengadopsi limbah moge tersebut dari negara tetangga seperti Malaysia," tegasnya disela-sela acara berlangsung.

Berbeda dengan modifikasi di kota lain, meskipun terdapat juga perubahan style serupa namun keadaannya tidak seperti di Pontianak. See more info

No comments: