Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, July 13, 2010

Sepatu Bermotor Treadway

Kita sudah sering melihat, banyak sepatu beroda yang berfungsi untuk membantu dan mempercepat jalan kita. Anda bisa menggunakan roller skates di jalanan, tetapi jika anda ingin pergi mengendarai sepeda atau mobil setelahnya, maka anda harus melepasnya terlebih dahulu. Terkadang hal ini sangat menyusahkan kita.

Melihat kesulitan ini, Peter Treadway membuat suatu alat transportasi baru yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Ia merancang Treadway Motorized Shoes, yang hampir sama seperti roller skates. Tapi anda bisa mengatur roda tersebut, dan hanya menggunakannya jika diperlukan. Jadi saat anda sedang berjalan biasa, sedang mengendarai sepeda atau mobil, atau berjalan memasuki toko atau kantor anda hanya perlu menarik rodanya dan melakukan kegiatan seperti biasa.

Rancangannya telah masuk ke dalam James Dyson awards, yaitu penghargaan internasional untuk setiap rancangan yang menginspirasi generasi baru. Dan jika karya ini berhasil memenangkannya, mungkin kita bisa segera melihat benda ini di pasaran.

No comments: