Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, December 23, 2008

MX-LIBRIS, Konsep Taksi untuk Amerika Latin

Mau tahu siapa yang menang diajang international design competition? Ya, benar sekali...karya dari Alberto Villarreal inilah yang mampu mendapatkan penghargaan pada acara Red Dot design Awards. Kendaraan yang bertemakan sebuah sarana transportasi darat bernama "The MX-LIBRIS" tersebut pun nyatanya tidak mengunakan bahan bakar (zero emission).

Lomba desain ini memang sangat menarik. Selain menampilkan desain kendaraan dengan bentuk yang menarik dan futuristik, kendaraan yang didesain pun mesti ramah lingkungan. Syarat tersbut mungkin dipenuhi oleh desain kepunyaan lelaki asal Amerika Latin bernama Alberto Villarreal dengan desainnya yang berupa taksi. Selain desainnnya yang unik, karya milik Alberto ini juga memenuhi unsur lain yang termasuk kedalam segi estetika sebagai kendaraan umum yang memang senagaja di desain untuk orang banyak, dan bukan individu.

Desain yang unik menjadi sesuatu yang menarik ketika melihat desain dari Alberto ini. nmaun, yang perlu anda perhatikan adalah bahwa taksi tersebut dijalankan dengan teknologi kabel serta bebrapa perangkat elektrik untuk memberikan daya bagi si taksi. Dengan kata lain, taksi ala Amerika Latin ini memeang zero emisions loh, karena tidak menggunakan bahan bakar. Melihat kembali dari desainnya yang unik, taksi yang di desain dengan atap terbuka ini memang dibuat agar para penumpangnya, terutama turis-turis asing bisa menikmati setiap pemandangan yang ada saat perjalanannya.[ry/autoblackthrough.com]

No comments: