Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, June 24, 2009

Perhatian Khusus Untuk Audi S8

Membuat perbaikan dan menuju tahap sempurna bukanlah suatu hal sulit untuk membangun sedan mewah pabrikan Jerman ini. Audi S8 berikut ini telah tampil lebih menyakinkan dengan gayanya yang baru. Setiap komponen banyak mendapat sentuhan modifikasi oleh sang pemilik. Tidak hanya menyangkut sektor eksterior namun seiring dengan hal itu peningkatan performa di sisi dapur pacu menjadi daya tarik lain dari kehadiran sedan ini.

Sektor utama yang dibangun ialah segi penampilan, terdiri dari perubahan bodi secara menyeluruh menyangkut setiap komponen. Pekerjaan pertama membalut ulang warna bodi dengan kelir putih. Kombinasi pas terlihat pada paduan warna hitam di gril dan air intake diwajah depannya. Demikian halnya pada bagian belakang meski tidak banyak penambahan ornamen, hanya berupa empat buah silencer knalpot, sudah cukup membuat garang penampilan S8 ini.

Satu hal perubahan ekstrim terjadi pada bagian mesin, berkaca pada kemampuan Lamborghini Gallardo, maka peracikan ulang terhadap mesin pun dilakukan. Puncak performa dari mesin 5.2-liter konfigurasi V10 ini mencapai 450 bhp. Sementara itu kapasitas torsi yang digunakan untuk menunjang kinerja mesin V10 tersbut yakni 540 Nm.

Kesempurnaan penampilan pun juga didukung oleh keberadaan dari perangkat roda yang digunakan pada Audi S8 ini. Velg model sport bintang lima dianggap mampu menutupi sisi bawah dari Audi tersebut. Ukuran berbeda pun terlihat pada penggunaan rodanya velg 19 inchi berpadu dengan ban 255/35 untuk roda depan. Sedangkan belakang terdiri dari velg 20 inchi berikut ban berukuran 305/25.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: