Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, June 16, 2009

Switzer Luncurkan Porsche GT2 800 Hp

Tuner asal Amerika Switzer membuat gebrakan baru dengan paketan Porsche GT2. Memegang teguh dasar sedan sport dengan berprisnisp pada penampilan standar tetapi performa menjadi hal yang dapat dibanggakan dari hasil karya terbarunya ini. Paket kebut yang diterpakan untuk Porsche ini mengakibatkan ekmapuan mesin melonjak dashyat hinggga 800 horse power (588kW).

Bahan bakar yang digunakan untuk menghidupkan dan menghasilkan tenaga yang besar tersebut bisa membutuhkan kadar oktan sekitar 102. Beberapa perangkat racing diadopsi untuk membangkitkan dan performa mesin primanya. Langkah awal yang dilakukan mengubah dan menyeting ulang Engine Control Unit (ECU) dari Porsche GT2 tersebut.

Selain itu piranti turbocharger Lansiran Garret GT30R turut di Up grade demi mendapatkan racikan yang pas dan mendukung kinerja mesinnya. Konsekuensi lain dari meningkatnya tenaga berupa naikknya temperatur mesin secara cepat. Intercooler custom dari Switzer juga terpaksa dihadirkan untuk menjaga kondisi mesin saat harus dipacu dalam putara tinggi. Perubahan lain terjadi pada sistem exhaust yang tentu saja terpaksa diracik ulang menggunakan perangkat racing. Selian untuk mengimbangi kinerja mesin kehadirannya pun juga membuat raungan mesin yang kian garang.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: