Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, October 23, 2009

Perubahan Toyota Auris Ditahun 2010

Toyota secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan segera melansir produk terbarunya berupa Auris hatchback untuk tahun 2010 di Jepang. Perubahan atau facelift merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh pabrikan Toyota tersebut. Desain pada eksterior mengalami perubahan mulai dari desain gril baru yang berkesan semkin dinamis dan agresif. Semantara bumper depan dan belakang pun turut mengalami pembaruan berikut penambahan tail lights dengan model terkini, hingga tampak menyatu dengan headlamps barunya.

Perubahan lainnya meliputi kap mesin dan juga penggunaan velg dengan bahan ringan, hal ini dapat menunjang performa dan kinerja mesin yang semakin handal. Selain modelnya yang stylish, hatchbak sala Jepang tersebut juga dilengkapi dengan inovasi terbaru pada mesin berkapasitas 1.8-litre, empat silinder. Sistem pengabutan bahan bakar pun telahmengalami revisi , dan juga pada katup serta inlet sehingga efiseinsi bahan bakar dapat dicapai. Pengaruh besar yang ditimbulkan dari revisi sistem tersbut yakni konsumsi baha bakr mekajdi lebih irit.

Ragam perubahan lainnya juga berasal dari lingkar kemudi Auris bersistem shiftronic, memudahkan pengemudi untuk memindahkan perseneling hanya cukup mengandalkan kedua jari tangan. Sama seperti kompetitornya Ford Focus, khusus untuk di Jepang, pabrikan menyediakan pilihan tipe mesin bensin berkapasitas kecil yakni 1.5-litre. Tipe 150XFWD dipasarkan dengan harga dikisaran $18,125, sementara Auris S-Package 4WD dengan mesin 1.8 sekitar $26,050.[nus/www.autoblackthrough.com]

No comments: