Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, April 16, 2009

Mesin V8 Scion tC Untuk D1 Formula 2009

Setelah sukses menggelar kampanye terhadap sedan lansirannya Scion tC varian pintu dua (coupe). Kini dengan ajang otomotif yang sama yakni D1 Formula Drift Championship, pihak pabrikan merasa lebih matang mempersiapkan kendaraannnya untuk kembali berlaga dalam event tersebut ditahun 2009 ini. Berharap menjadi yang terbaik berbagai usaha senantiasa dilakukan agar performa dari Scion tC ini tidak mengecewakan.

Untuk sisi kendaraan itu sendiri, mesin berkonfigurasi V8 ditinjau ulang guna meningkatkan tenaga yang lebih besar lagi. Berbasis pada mesin racing Toyota Nascar, spesifikasi mesin terbaru tersebut mampu menghasilkan tenaga super besar yakni 650 horse power. Kekuatan tenaga ini ditunjang pula oleh keberadaan torsi 450lb-ft.

Scion tC ayng akan digunakan untuk berlaga tahun 2009 secara fisik telah siap. Penampilan juga sudah mendukung dengan pemakaian bodi kit lengkap dan menyeluruh. Tidak hanya tampang depan saja yang diberikan ornamen bumper serta spolier lip, tetapi side skirt bahkan hingga ke bagian belakang terdapat pula sayap ala Grand Turismo.

Selain mobil, persiapan tim Rockstar sendiri sudah lebih matang dari tahun lalu. Demi menunjukkan aksi terbaik ditahun 2009 ini, mereka pun giat melakukan latihan bahkan untuk mendapatkan hiburan yang tak terlepas dari aroma balap, film Fast and the Furious: Tokyo Drift', kerap menjadi tontonan wajib mereka.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: