Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, August 15, 2009

SpeedART Meminang Porsche Cayenne Diesel

Perasaan bangga dan nilai prestise dari sebuah kendaraan tentu dapat meningkat menjadi lebih baik lagi bila telah mendapat sentuhan modifikasi. Hal ini benar-benar dimengerti oleh tuner asal Jerman yang mengusung nama SpeedART sebagai rumah modifikasinya. Sudah banyka hasil karya yang dibuatnya, dan untuk kali ini tuner spesialis tersebut memilih Porsche Cayenne Diesel sebagai bahan baru yang akan digarapnya. Perubahan performanya dilakukan secara menyeluruh, dengan menyentuh setiap sisi diawalai dari mesin, chassis, dan bodi eksterior serta bagian interiornya.

Mesin diesel berbasis 3.0-liter konfigurasi V6 dengan tenaga yang diberikan standar pabrik berupa 240 horse power. Tetapi berkat kepandaian sang tuner dalam meracik ulang komposisi Engine Control Unit (ECU) secara tepat dengan kombinasi perangkat turbo, sang tuner pun menjamin mampu memberikan tiga pilihan mesin yang diinginkan oleh customer. Opsi tenaga mesin tersebut tersedia kedalam tiga pilihan yakni 280 hp, 290 hp, serta tenaga terbesar mampu memproduksi hingga 310 hp.

Wajah modifikasinya semakin terlihat jelas ketika bagian eksterior menjadi target ubah wajah yang juga dilakukan oleh sang tuner. Agar tampil menarik bodi kit custom pun diterapkan pada sisi luar mobil tersebut. TITAN DTR 310 mencoba mengaplikasikan aksesoris pada tampang luarnya dengan pengadopsian beberapa ornamen bodi kit berupa spoiler depan yang juga didukung oleh dua buah fog lights. Selanjutnya terdapat pula side skirt, serta adanya lampu tambahan LED unutk pemakaian harian, kemudian dibagian belakang dilengkapi rear apron.

Demi menunjang tampang barunya maka, bagian kaki-kaki pun juga harus mendapat perhatian, untuk itulah piranti 22 inchi merupakan ukuran yang selaras untuk diadopsi. Sedangkan demi membuat kesan mewah pada sektor bawah kabin ini, sang tuner juga menambahkan suspensi adjustable berkarakter sport. Diakhiri oleh lapisan velg berupa ban dengan ukuran 275 atau bisa juga menggunakan 295/30ZR22. Sedangkan interior hanya berpegang teguh pada konsep elegan style dan juga kenyamanan. Sehingga lapisan kulit mewah dari Alcantara hadir memenuhi seluruh interiornya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: