Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, October 16, 2009

Lotus Perkenalkan Exige S240

Setiap perusahaan mobil yang khusus mengeluarkan model mobil untuk tahun 2010 kini sedang gencar-gencar mempertunjukkan hasil olahan mereka yang tidak lama lagi akan segera diluncurkan ke pasaran mengingat tidak lama lagi tahun 2009 berakhir. Satu diantara beberapa perusahaan mobil yang bernama Lotus telah mengumumkan peluncuran mobil terbarunya sekaligus memberitahukan waktu dan harga per unit mobil tersebut. Secara resmi Lotus telah mengeluarkan produk terbarunya untuk 2010 dengan nama Lotus Exige S240, jika diperhatikan secara keseluruhan mobil tersebut tampak sporty yang memang sudah menjadi ciri sebuah mobil Lotus model Exige.

Pabrikan asal inggris yang telah memperkenalkan edisi untuk tahun 2010 yaitu Lotus Exige S240 dijadwalkan segera meluncur ke pasaran Amerika dan Kanada pada musim semi. Lotus Exige sudah dikenal dengan mobil berpintu dua yang memiliki peforma tinggi sekaligus menjadi pilihan para pengemudi yang mengidam-idamkan peforma yang sempurna saat di jalan maupun di lintasan balap. Apa saja yang ditawarkan oleh Lotus kepada pelanggan mengenai fitur-fitur yang ada pada mobil Lotus Exige S240, diawali dari tampilan eksterior, mobil terlihat rapih berkat balutan warna putih yang menghiasi body, melihat kebagian depan terdapat penutup mesin yang dilengkapi dengan ventilasi udara, agar tampilan depan mobil benar-benar sporty maka bemper tetap hadir pada mobil ini, menuju kebelakang kesan sporty juga ditunjukkan di sini dengan adanya rear wings.

Pada bagian dapur mesin, mobil ini telah terpasang sebuah mesin berkapasitas 1,8 liter ditambah dengan supercharger sehingga kekuatan laju kendaraan ini mencapai 240 tenaga kuda pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi yang dihasilkan sebesar 170 pound-feet pada putaran mesin 5,500 rpm. sedangkan untuk aklereasinya, mobil ini sanggup menempuh jarak 0-60 mph dalam waktu 4,1 detik, sungguh memperlihatkan kesan sporty yang melekat pada Exige S240. Sementara itu untuk membantu kinerja mesin, pada kaki-kaki terpasang velg multi jari-jari dan sistem pengereman yang diadopsi dari Brembo. Sesuai rencana Lotus Exige S240 lebih dahulu dikeluarkan untuk pasaran Amerika dan Kanada dengan harga mulai dari 65,690 USD.[san/www.autoblackthrough.com]

1 comment:

Unknown said...

vieeww....!!!
keren abisss!!!
lotus Exige s240 White car sport...! kapan yaw gua bisa milikin mobil yang keren kyk gini???
tiga kata buat lotus Exige s240
(keren...keren...keren...!!!!)