Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, October 2, 2009

Range Rover Sport Limited Edition

Melengkapi dan mencoba ikut andil dalam setiap kegiatan otomotif, automaker yang menempati markas besarnya di Inggris, Range Rover tak ingin tertinggal dengan produsen mobil lain untuk ikut bersaing meramaikan pasar otomotif. Range Rover meluncurkan mobil seri terbarunya yakni Range Rover Sport Limited Edition, kiprah perdananya dimulai saat di Frankfurt Motor show kemarin.

Edisi yang tergolong spesial ini pun juga mengusung penampilan yang tidak biasa, diantaranya demi membuat maksimal maka pihak pabrikan pun berusaha menambahkan bodi kit agar lebih berkesan dramatis, yakni pada front dan rear aprons serta side skirt dengan mengusung model baru. Tidak hanya terbatas pada bodi kit saja, untuk mengubah tampang depan disertakan pula sebuah gril dan side air vent disisi sampingnya juga dengan desain yang baru.

Untuk memperjelas imej Special Edition-nya pihak produsen pun menyertakan velg bernuansa dua warna dengan berukuran 20 inchi. Kemudian mesin yang dibekali untuk menunjang performanya, SUV tersebut memboyong mesin tipe 3.6-liter TDV8 dilengkapi dengan superchargerd. Keistimewaan lainnya untuk interior mengadopsi bahan kulit mewah sebagai pelapisnya.

Selain interior dipenuhi dengan bahan kulit, sebuah sistem elektronik yang mampu mengontrol dan merubah posisi jok belakang sesuai dengan kenyamanan dan selera penumpang. Menurut rencana pihak automaker, untuk pasar Inggris penjualan baru akan dimulai pada Januari 2010 mendatang. Sehubungan dengan edisi spesial, maka Range Rover Sport hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja. Sementara itu menyinggung soal harga sampai sejauh ini pabrikan belum dapat merilisnya secara pasti, dan berjanji akan diumumkan tidak jauh dari waktu penjualan.[nus/autoblackthrough.com]

1 comment:

hendro saksono said...

fantastic.... ini baru mobil