Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, November 11, 2008

Mazda6 ’Bunglon’ Ala Troy Lee Design

Belum lama ini rumah grafik khusus modifikasi mobil, Troy Lee Design menggarap ulang tampilan sedan sports Mazda6 lansiran tahun 2006. Dipersiapkan khusus untuk meramaikan event bergengsi SEMA Show 2008, mereka pun memodif tampilan sedan empat pintu ini lebih modis lagi dalam balutan warna bunglon-nya. Kelir warna biru serta gradasi kuning dan hijau yang keluar dari cat mobil ini makin menegaskan kalau mobil ini siap berbicara banyak.

Kastemisasi Mazda6 yang dilakukan Troy Lee Design memang nampak mencolok dari tampilan eksteriornya. Warna custom mobil ini merupakan rancangan asli tim Troy Lee Design, namun untuk detailnya dikerjakan khusus oleh L&G Enterprises. Proses modifikasi body termasuk rancang ulang tampilannya bergaya balap ialah buah kreasi apik Funktion USA. Mempertegas tampang balapnya, sang bunglon yang satu ini sudah memasok satu set velg apik keluaran Momo Strike ukuran 18 inchi dibalut ban rigid ala Hoosier.

Diteruskan ke sektor suspensi, mobil ini sudah berdiri tangguh dengan per-per mantap keluaran Eibach Springs. Sistem pengeremannya juga sudah dirancang se-responsif mungkin dengan 6 piston rem besar ala Wilwood Engineering dan rem pabrikan custom keluaran JD Performance. Kesemuanya terlihat menyatu dan membuat performa kendali jadi terkesan makin mudah dan nyaman.

Masuk ke dapur pacu, walau masih dipersenjatai mesin standard 3.7-liter V6 tenaga yang disemburkan mobil ini tidaklah kalah luar biasanya. Dengan total semburan sebesar 272 Hp, mobil ini bukannya tanpa dorongan lari yang pelan bukan ? Yang paling mengejutkan, dari seluruh varian mesin yang ditawarkan Mazda terhadap Mazda6 ini semuanya sudah mengadopsi energi hijau yang ramah lingkungan. Khusus untuk sang bunglon Mazda6 Troy Lee Design total efisiensi bahan bakar yang mampu ditekannya mencapai angka 28 persen. So...efisien bukan ? [mot/timABT]

No comments: