Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, November 28, 2008

Replika Audi R8 "Serupa Tapi Tak Sama"

Melihat tampilannya yang sangat impresif, tentunya anda langsung berkata ini adalah sebuah sedan super Audi R8. Tapi jangan terburu-buru menyimpulkan! Karena mobil ini aslinya adalah mobil Ford Cougar lansiran 2001. Alberto Gavach Fuertes, sang empunya pun memberikan beberapa perubahan demi menyerupai Audi R8. Hasilnya, serupa tapi tak sama.

Hal yang paling mencolok yang dilakukan atas Ford Cougar-nya adalah pada bagian eksterior. Demi mewujudkan replika R8, tampilan body si Cougar pun dibuat benar-benar menyerupai Audi R8. Seperti yang terlihat pada penggunaan spoiler depan dan tampilan belakang. Selain itu, basis mesin Ford Cougar dengan mesin 2.5 V6 yang aslinya mid-engine pun diubah dengan penggunaan front-engine yang dipadu dengan sistem kendali roda depan (front-wheel drive).

Tak kalah dengan bagian luar, pria asal Zaragoza, Spanyol inipun berusaha melengkapi bagian interiornya semirip mungkin dengan sportcar dua pintu (coupe) itu. Mungkin kekurangannya adalah pada bagian setir kendali yang tidak diberikan logo "R8." Tapi, tetap acungan jempol layak diberikan atas pengerjaannya itu.

Jika anda ingin membuat sebuah replika R8, maka Alberto bisa menginformasikannya melalui situs pribadinya. Alberto juga mengungkapkan kalau biaya yang dikeluarkannya adalah sekitar €40,000 untuk membuat replika Audi R8-nya itu.

Bila dibandingkan dengan harga Audi R8 yang asli, mobil pabrikan Jerman tersebut dibandrol dengan harga €121,000. Pastinya lebih murah bukan? Well, semuanya tergantung anda...[ry/source:autoblackthrough]

No comments: