Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, February 4, 2009

Dinding Laser Pengganti Lampu Lalu Lintas

Kepadatan arus lalu lintas di kota besar seperti Jakarta memang sudah sangat luar biasa. Saking padatnya, sarana pengaturan seperti lampu lalu lintas harus tetap dalam kondisi baik. Bosan akan desain klasik lampu lalu lintas yang ada, belum lama ini dirancanglah wujud modern alat ini yang terbentuk layaknya dinding laser warna merah.

Disebut Laser Wall Pedestrian Crossing, kemunculan alat ini diharapkan mampu jadi sarana pemercantik wajah kota-kota besar dunia. Konsep pengoperasiannya sendiri hampir mirip dengan lampu lalu lintas yang ada namun untuk bentuk alat ini tediri dari dua tiang yang ditempatkan pada sisi jalan yang saling berhadapan.

Keistimewaan gadget ini selain tampilan dinding laser yang 'eye catchy' ialah pembesaran wujud setiap penyebrang jalan ketika melintasi gadget ini melalui zebra cross di depannya. Keunggulan dan keunikan inilah yang justru cocok menemani modernitas kota yang dari waktu ke waktu terus berubah. Soo....kapan yach di Jakarta ada alat seperti ini...? [mot]

3 comments:

blackspot said...

klo dipasang po ya jadi gak macet???

klo di indonesia paling2 1 bulan dah rusak...buang2 uang..hwaxhxhxhx...

Dhie said...

Keren...keren,,,
tapi keknya bakal lama ada di indonesia,,,

belajar dan berbagi said...

haha,, kayak nya gak akan mungkin ada
Di Indonesia...

Barang mahal di Indonesia gak kan awet,,pasti hancur..

keep Black..