Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, February 9, 2009

Truk Retro Dari Cadillac

Mahakarya terbaik datang dari Rusia melalui sebuah ide yang cukup fantastis dan sedikit ekstrim. Meskipun demikian karya tersebut mampu membuat khalayak otomotif tersenyum dan terkagum. Pasalnya mereka mampu menyelesaikan pemugaran truk kuno Cadillac Escalade EXT hingga menjadi muda kembali bahkan bertambah modif.

Awalnya proyek ini dikerjakan oleh workshop body repair Grande-Garage, namun tidak kunjung selesai. Akhirnya proyek tersebut diambil alih oleh bengkel modifikasi yang lain, yakni Cardesign. Berpedoman pada inspirasi dari truk lansiran Uni Soviet GAZ-51 yang pernah berjaya dimasa lampau.

Sebagian orang beranggapan, truk-truk tersebut lazim digunakan oleh orang-orang yang berpengaruh dalam pemerintahan atau juga kaum-kaum kapitalis pada masa lalu. Sebab itulah para modifikator di Cardesign menggarap proyek ini dengan seksama dan berusaha tetap mempertahankan nilai historis tersebut.

Seluruh proses dikerjakan sendiri mulai dari perencanaan desain, hingga semua pekerjaan pembuatan bodi eksterior bahkan interior dilakukan oleh tuner-tuner handal. Seperti rancang bangun bagian depan, gril, model headlamp yang serasi hingga grill-nya, demikian juga bagian belakangnya. Untuk velg dan kubah roda dibuat lebih gambot agar terlihat kokoh. Sementara untuk mesin tidak mendapat perubahan spesifikasi.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: