Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, February 2, 2009

Jimny 4x4 Penuh Inovasi

Pabrikan Suzuki Inggris merilis Jimny 4x4, mengusung tampilan interior dan eksterior serba baru. Kehadirannya di pasaran Inggris tersedia dalam dua model, yakni JLX dan JLX 4WD (Four Wheel Drive). Perubahan mencolok terlihat pada desain bodi eksterior semakin mendekati dinamis, sedikit membulat berbeda dengan bentuk model sebelumnya. Masih tetap mengusung konsep kapasitas empat penumpang.

Bodi eksterior berubah mulai dari bumper depan berpadu dengan gril desain baru berlapis chrome, bentuk headlamp tetap bulat dan menyatu dengan lampu sein. Tampang depan kali ini juga dilengkapi dengan sepasang fog lamp, terdapat juga sebuah rear wing serta sepasang lampu sein dan lampu rem tambahan pada bumper belakangnya. Sementara untuk velg menggunakan seven-spoke "Jakarta". Kelebihan lainnya terdapat dua lubang knalpot kembar.

Mengingat basic-nya sebagai mobil jip, maka itu desain eksterior dibuat lebih multifungsi. Keberadaan atap kabin dapat dimanfaatkan sebagai ekstra bagasi, seperti dapat mengangkut dua unit sepeda, dan lainnya. Sehingga tidak menyulitkan konsumen ketika harus berpergian dan membawa barang banyak.

Inovasi pada sisi interior juga semakin lengkap dan fungsional. Terlebih dari segi hiburan Suzuki melengkapi seperangkat head unit dengan iPod connector, serta terdapat sistem navigasi satelit milik Clarion yang dapat dihubungkan ke radio tuner, MP3 player, dan RDS-TMC tuner.[nus/autoblackthrough.com]

2 comments:

Anonymous said...

Komik Naruto Bahasa Indonesia Online atau download di http://faisalardhy.blogspot.com
Di update setiap keluar chapter baru dari http://www.onemanga.com

Anonymous said...

saya mah jimny lama dulu aja deh :P