Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, February 11, 2009

Nissan Umumkan Konsep Mobil Privacy

Nissan merancang sebuah konsep mobil dengan prinsip dasar mengutamakan kenyamanan serta privacy bagi penumpangnya. Mobil yang rencananya akan tampil dihadapan publik untuk pertama kalinya pada bulan mendatang, di Geneva Motor Show ini bernama Nissan NV2000. Berbasis sebagai mobil yang mewujudkan khayalan konsumen untuk mendapatkan mobil yang multifungsi.

NV200 didesain dengan bentuk bodi termasuk dalam kelas MPV, dengan sliding-doors serta jok panjang terdapat pada kabin belakangnya. Bagian ruang kemudi memiliki rancangan cukup elegan, trim-pun dibuat serasi dengan dashboard-nya hingga fitur-fitur yang ditawarkan sangat fungsional.

Kelebihan dari mobil tersebut yakni interior dapat diubah serta ditata sesuai keinginan dengan proses yang tidak sulit bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berdasarkan kebutuhan kabin bisa didesain menjadi ruang bagasi yang luas, misal kamar tidur, atau ruang kerja serta bila difungsikan sesuai aslinya mempunyai kapasitas menjadi tujuh jok. Fasilitas yang diberikan terdapat rak komputer, serta lemari pakaian, dan tersedia perangkat yang dapat berfungsi untuk mengoperasikan komputer, video, keyboard, serta televisi layar datar.

Pihak pabrikan juga merancang bodi belakang secara fleksibel sehingga bisa dipanjangkan atau dipendekkan guna mendukung aktifitas konsumennya. Hampir menyerupai mobil van sejenis yang dikeluarkan oleh pabrikan Volkswagen, demikian kiranya tujuan yang ingin dicapai oleh automaker Nissan. Kendaraan yang mengedepankan dasar pemikiran flexible, comfortable and convenient ini masih belum dapat dipastikan kapan akan diluncurkan dan dilempar ke pasar otomotif.[nus/autoblackthrough.com]

2 comments:

StarOne Center Solo said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.