Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, February 17, 2009

Scion tC Series 5.0, Rilis Di Chigago

Setiap perhelatan otomotif selalu menjadi ajang untuk unjuk gigi bagi pabrikan mobil dan kesempatan untuk berlomba memamerkan karya mutakhirnya. Seperti halnya dengan Toyota Racing Development (TRD) yang melansir Scion tC series 5.0 saat acara Chigago Auto Show, tahun ini. Sedan yang hanya diproduksi sebanyak 2000 unit tersebut berubah penampilannya menjadi sangat sporty.

Dimulai dari konsep pemikiran serba hitam untuk eksteriornya hingga pengerjaannya bahkan sampai piranti-piranti yang melekat semuanya berasal dari Toyota Racing Development (TRD). Pada bagian rodanya menggunakan velg 18 inchi yang juga mengusung warna serupa dengan bodinya. Kemudian untuk per dan suspensi bervariasi dengan warna merah, yang juga lansiran dari TRD. Pemakaian spare part kaki-kaki tersebut mampu membuat handling mobil menjadi lebih baik.

Sementara sisi ruang pembakaran mesinnya tidak terlalu mendapat perubahan berarti. Hanya saja yang nampak terlihat pada sistem ekhaust-nya, ditunjang oleh TRD sport muffler berbahan stainless, mampu menghasilkan suara mesin menjadi lebih gahar dan bervariasi. Kemudain pada bagian interiornya sebagian saja yang didominasi oleh warna hitam. Sedangkan untuk jok lebih dikombinasi dengan warna merah, juga terdapat logo TRD pada lantai kabinnya. Spesifikasi ini dibenderol dengan harga $19.300, dan hanya ditawarkan pada acara bertajuk Chicago Auto Show.[nus/autoblackthrough.com]

3 comments:

Anonymous said...

mantab ah..

Anonymous said...

produktif banget gan...

Anonymous said...

Iye nich mas adi lg on fire aj ,...btw rajin bgt mampir, klo bisa rajin nabung jg ye hehee....Btw ikutan black blog competition jg ya. Nice to meet u (Tumit kamu bagus, heeee....)