Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, December 1, 2008

Kunci Laptop Dari Tangan Jahil, SMS Aja!

Laptop saat ini memang telah menjadi sesuatu yang semakin personal buat kita para "goers"-nya. Dan tentu saja semakin kita membutuhkannya semakin banyak informasi penting yang kita percayakan disana.

Apalagi ketika passwords sudah jarang diperhatikan orang dengan baik, dimana berbagai site pribadi kita secara "history" tersimpan didalamnya, dan membuka begitu kita mengaktifkan. And yup, disanalah celah tuk para pencuri identitas memanfaatkannya sesuka hati.

Untungnya, saat ini New Lenovo ThinkPads sudah memiliki sistem keamanan built in terbaru. Dimana seketika sang empunya sadar bahwa laptopnya telah dicuri, ia pun dapat segera langsung mengunci (me-lock down) laptopnya dengan hanya mengirim sebuah pesan singkat alias sms. SMS???!!

Yup, hanya dengan mengirim sms via handphone anda ke laptop, maka secara otomatis laptop anda akan terkunci dari tangan tangan jahil tadi. Dan untuk cara kerjanya sendiri, sms itu akan bekerja dengan memanfaatkan koneksi broadband yang akan bekerja ketika pencuri berusaha untuk online dan mencuri akun informasi anda. Sms ini pun hanya bisa didengar oleh laptop anda dan melalui seting alat yang sudah berada didalamnya. So, kunci laptop dari tangan jahil, SMS Aja!(4_yD)

No comments: