Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, December 24, 2008

Peluncuran Peugeot 4007 Sport Edition di Jerman

Bagi pecinta mobil Smart Utility Vehicle (SUV) di Jerman, sepertinya anda akan senang dengan kehadiran produkan Peugeot yang satu ini. Mobil yang dinamakan Peugeot 4007 ini memang memiliki basis yang sama seperti Mitsubishi Outlander. Edisi Sport yang kali ini diusung pun diharapkan mampu membawa si 4007 SUV menjadi salah satu favorit di negara itu.

Perusahaan asal Perancis inipun nyatanya mampu menampilkan sebuah mobil bertitel SUV dengan gaya yang sporty. Dan itupun dibuktikan dengan melepasnya di pasaran otomotif Jerman. Seri 4007 Sport Edition yang kali ini diaplikasikan pada produkannya tersebut memang sedikit mirip dengan produkan SUV milik Mitsubishi. Kalau memperhatikan item yang terpasang di badan 4007 ini, barulah anda akan menyadari bahwa 4007 Sport Edition memang lebih sporty.

Dari bagian luar kita sudah bisa melihat aksesoris seperti pelek ringan berukuran 19 inci, roof rail dari alumunium, dua pipa pembakaran terbaru, lip spoiler depan, kover lampu kabut yang dikrom, serta pemilihan spoiler atas yang tepat. Masuk ke bagian dalam, para mekanik asal Perancis itupun meningkatkan kualitas perangkat audio si 4007 agar terdengar mantap. Selain itu, sistem pengaturan temperatur pun menjadi standart dari kendaraan ini.

Dan yang lebih eksklusif lagi, dapur pacu si 4007 Sport Edition inipun dibangun oleh mesin turbo diesel 2.2-liter yang mampu menghasilkan tenaga dengan besaran 156 hp. Untuk harganya, armada milik Peugeot ini dijual dengan harga 38,350 Euro (Rp. 603 jutaan pada 1 EUR = 15,709.58 IDR). [ry, autoblackthrough.com]

No comments: