Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, December 20, 2008

Totally Dark John Cooper Works Mini Cooper Clubman

Gelap mungkin satu kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana aura yang dimunculkan dari mobil yang satu ini. Kelir hitam dof (black flat) yang jadi tema modifikasi John Cooper Works memang terlihat menyolok dari sisi eksterior. Yup inilah Mini Cooper unik rancangan spesial John Cooper Works. Modifikasi ini sedikit mengingatkan kita akan desain Ferrari Enzo dan Rolls-Royce Phantom yang dimodif senada belum lama ini.

Tampil garang dan penuh misteri, warna hitam dof memang dominan membalur baju luar sang 'mini' ini. Terlihat jelas mulai dari bumper depan, kap mesin, sisi pintu kanan dan kiri, buritan, atap, bahkan hingga kaca spionnya. Satu yang istimewa ialah penambahan dua lampu kabut bulat yang ditempatkan di depan grillnya. Penambahan lampu ini seolah mempertegas karakter mini cooper ini jadi makin retro racing.

Beranjak ke bawah, mobil ini berdiri kokoh dengan velg yang juga dicat hitam. Dengan ukuran ring 18 inchi, ini tentu berbeda dengan velg standard yang diusung mini cooper yang hanya 17 inchi. Masuk ke bagian dalam, suguhan berbeda ditawarkan kabin mobil yang satu ini. Adapun aplikasi warna pada interior dipilih menggunakan warna coklat panas (Hot Chocolate) agar lebih kontras.

Untuk dapur pacu, mobil ini masih tetap menggunakan mesin standard 1.6-liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 208 hp. Bagi yang berminat, mobil ini akan unjuk gigi di kalangan kaum jet set Belanda melalui event ultra mewah Dutch Millionaire Fair di Amsterdam. Untuk yang berminat, John Cooper Works membandrol mobil impresif ini seharga $31,500. Harga yang cukup bersaing bukan...! (mot, autoblackthrough.com)

No comments: