Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, December 22, 2008

Nissan GT-R COBRA N+ Tuning Concept

Bagi sebagian orang empunya Nissan GT-R, memiliki mobil ini pastinya jadi kebanggaan tersendiri. Desain standardnya saja sudah begitu menggoda dan yang jelas membuat mata banyak orang tertuju padanya. Namun apa jadinya kalau mobil ini digarap ulang oleh sentuhan dingin modifikator berkelas dunia. Yup inilah Nissan GT-R modif buah kreasi Cobra N+ salah divisi dari Cobra Technology & Lifestyle yang berbasis di Jerman.

Untuk mobil yang satu ini, Cobra N+ telah mengambil keputusan memodif GT-R ini ke langkah berikutnya yang lebih kompak. Dimulai dari ubahan eksterior seluruh body coupe Jepang ini dicat gelap menggunakan warna hitam metalik dengan sedikit sentuhan list kuning pada sisi-sisi tertentunya. Tidak hanya itu, retouch Cobra N+ juga terlihat jelas dari paketan kastem aero kitnya seperti penambahan dam udara dan lip spoiler depan yang didesain untuk lebih menunjang aerodinamisnya.

Tidak berhenti sampai disitu upgrade lain juga terlihat pada ubahan diffuser dan spoiler belakang termasuk juga aid airflow-nya yang mampu meningkatkan downforce mobil ini. Beranjak ke modifikasi handling (pengendalian), GT-R COBRA N+ mengadopsi coil over custom yang bisa distel, velg modis COBRA N+ ukuran 21 inchi serta pengaplikasian disc brake 15.9 in (405mm). Puas menggarap eksterior, Cobra N+ merombak total interior Gt-R ini dengan penggunaan lapisan kulit dan alcantara, jok balap berbahan serat karbon serta pemasangan sabuk pengaman enam titik berikut roll cage lengkapnya.

Tak mau dianggap menipu dengan tampilan luar yang sudah begitu balap, Nissan GT-R COBRA N+ ini memodif ulang sistem pacunya. Mesin standardnyapun diberi cangkokan boost turbo 2.2psi berikut setting ulang ECU dan penambahan saringan udara sport yang sudah cukup memompa tenaga hingga menyentuh angka 543hp (405kW) dan torsi sebesar 502lb-ft (680Nm). Peningkatan angka yang cukup signifikan tersebut juga sedikit banyak ditopang pula oleh ubahan sistem exhaust dengan catalis bertekanan tinggi dan juga penggunaan tubing dari bahan stainless steel kualitas tinggi. Menurut rencana Cobra N+ akan segera memasarkan mobil ini mulai awal tahun 2009. Hhhmmmm kayaknya bakalan banyak nich peminatnya...! (mot, autoblackthrough.com)

No comments: