Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, December 2, 2008

SRT8 Challenger ala GeigerCars, Lebih Edan!

Jika kebanyakan tuner Jerman kadung setia dalam memodifikasi mobil Eropa saja, tidak untuk tuner yang satu ini, GeigerCars. Memiliki obsesi yang cukup berlebih pada varian Muscle Car America, kini sang Bavarian menggawangi secara impresif baik dari segi tenaga dan gaya, si perkasa new Dodge Challenger.

Pada dapur pacu, model basis Dodge Challenger SE ini sebenarnya datang dengan mesin V6 250hp (186kw) yang sudah cukup kuat. Tapi GeigerscCars justru berani mendeklarasikan itu "sungguh tidak mumpuni". Bahkan versi R/T 375 HP (280kw) dan SRT8 425hp (317)kw pun dianggapnya masih belum istimewa.

Menggunakan tenaga hasil sistem induksi (forced induction), Geiger pun mencomot SRT8 Challenger untuk memberikan tenaga "edan" hingga 596hp (424kw), yang mampu dihantarkan-nya pada patokan 6,300rpm. Sementara hampir sekitar 500lb-ft (680Nm) torsi akan dikirmkan melalui roda besar baru berukuran 22 inch, yang setidaknya bisa membantu SRT8 menggesekan lebih banyak asap daripada yang dilakukan versi standarnya.

Dan untuk memastikan raungan-nya sama impresif dengan kemampuan yang dimiliki, Geigers juga menyertakan sebuah stainless steel exhaust system seharga €1,990 ($2,560) yang akan memastikan sebuah suara yang menakjubkan untuk penumpang dan respek dari pengemudi lain dijalan.

Sementara itu stopping power pun datang dari paket "high-performance braking system" seharga €6,644 ($8,550). Dimana untuk nilai tersebut, Geiger akan menyertakan pula kaliper enam piston di depan serta empat piston dibelakang, bersama dengan penyesuaian 80mm brake discs depan dan 355mm brake discs belakang. Edan...!(ayd/source:autoblackthrough.com)

No comments: