Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, December 1, 2008

Orientasi Masa Depan Ferrari Zobin Concept

Tidak usah meragukan kemampuannya karena Ferari tahu apa yang dikerjakannya. Kalimat tersebut seolah jadi penguat kalau pabrikan berlogo kuda jingkrak ini bukanlah produsen otomotif sembarangan.

Banyak merancang mobil sport dengan desain eksotis merekapun tampil beda dengan meluncurkan mobil futuristik, Ferrari Zobin Concept. Mobil yang inspirasinya berasal dari mobil F1 Ferrari ini memang sudah dirancang kekar dan punya daya aerodinamitas yang begitu tinggi.

Terbangun dari material berbahan ringan, mobil konsep single passenger/ 1 orang penumpang ini memang sudah terlihat istimewa. Tampil khas dalam baluran warna merah menyala, Ferrari Zobin Concept ini nampak seperti gabungan antara Ferrari Enzo dan Ferrari California model terbaru. Dari depan moncong khas Ferrari nampak jelas menonjol bersanding dengan 6 buah headlamp kecil berbentuk baja bulat. Walaupun mungil, keenam lampu ini punya daya sorot yang luar biasa. Sebagai tambahan aplikasi kubah roda unik yang juga dari baja nampak padu menutupi kedua ban depan mobil ini.

Desain Ferrari Zobin Concept ini sendiri aslinya ialah karya designer berkebangsaan Iran, Siamak Ruhi Dehkordi yang asli dari negara tersebut. Secara keseluruhan mobil yang punya panjang 4114 inchi sudah didesain tanpa penggunaan pintu. Sang pengemudi dapat langsung masuk ke kokpit mobil melalui bukaan tudung (atap) yang berlapis kaca seluruhnya. Diteruskan ke bagian belakang kita melihat guratan apik buritan mobil ini dengan rancangan khusus dari rumah design Pininfarina. Melengkapi seluruh tampilan luarnya, terlihat set velg sporty model bintang di keempat sisi sang Zobin Concept. (mot/timABT)

No comments: