Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, December 19, 2008

Versi Liar Rolls-Royce Camargue

Apa jadinya kalau mobil mewah berubah liar...? Yup, inilah yang mungkin tercermin dari Rolls-Royce Camargue custom ubahan gila Falconry Sporting Vehicle. Ibarat kawin silang sedan dengan kendaraan lintas batas Jeep, mobil inipun nampak percaya diri dengan beberapa bagian yang dibiarkan terbuka. Sang perancang yang adalah ilmuwan nyentrik asal Swiss Franco Sbarro memang menginginkan Rolls-Royce Camargue ini tampil beda dan bergaya Jeepster.

Sejatinya Rolls-Royce Camargue adalah mobil elegan yang dimiliki orang-orang berduit dimasanya. Walau tampangnya jadul, mesin yang diusung mobil ini sudah sangat luar biasa yaitu 6.75 L Rolls-Royce V8. Modifikasi yang dilakukan Franco memang tak menyentuh bagian ini karena memang ia hanya merubah tampilan eksterior dan kaki-kaki mobil ini. Facelift terlihat jelas mulai dari aplikasi tanpa pintu kedua sisi mobil yang hanya diberi pembatas palang serta rombakan total atap menggunakan soft top yang bisa dibuka tutup secara manual.

Ubahan lain yang nampak menonjol pada eksterior ialah penggelembungan empat sisi kubah rodanya. Hal ini mau tidak mau harus dilakukan mengingat sang Camargue Jeepster ini mengadopsi suspensi tinggi berikut aplikasi velg dan ban berukuran besar. Alhasil perubahan ini mampu membuat ground clereance mobil terlihat lebih tinggi dan kekar. Diluar tiga perubahan diatas, karakteristik mobil lansiran tahun 1978 ini masih terlihat khas dan orisinil.

Hal ini jelas terlihat jelas dari mulai bumper depan, grill krom, head lamp klasik model bulat serta bagian buritannya yang nampak bersahaja dengan wajah aslinya. Karena tampangnya yang lain dari pada yang lain mobil ini alhasil punya banyak julukan berbeda seperti "the Hunting Car of His Royal High Ness" , "Hunting Car" atau sering kali disebut "Falconry sporting vehicle". Dengan sederet perubahan tak lazim yang dilakukannya jadi nggak kebayang berapa biaya modifikasinya...! (mot/timABT)

No comments: