Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, January 22, 2009

Neo Cadillac Untuk Presiden Baru AS

Caddillac telah mempersiapkan Limousine terbaru untuk dipergunakan Presiden terpilih Amerika, Barack Obama. General Motor telah mempublikasikan mobil operasional kepresidenan AS untuk pertama kalinya dalam pekan ini. Limousine tersebut dirancang dengan desain baru, jauh berbeda dengan desain Limousine sebelumnya yang diproduksi tahun 2004 yang telah digunakan oleh Presiden George W.Bush.

Sayangnya, pihak General Motor tidak merinci secara spesifik kendaraan terbaru yang akan mulai digunakan oleh Obama pada saat dilantik, 20 januari mendatang. Limousine berwarna hitam ini memiliki chasis panjang, terbuat dari bahan lapis baja, serta dilengkapi dengan ban yang tidak mudah bocor. Namun satu hal yang dapat ditegaskan kendaraan tersebut sudah pasti tahan peluru dan dilengkapi dengan interior serta fitur-fitur berteknologi canggih didalamnya.

Cadillac merupakan pabrikan terpilih yang banyak dipercaya oleh orang-orang ternama dunia. Sebut saja Ratu Mary Dan Ratu Elizabeth pernah menggunakan mobil produksi General Motor tersebut sebagai kendaraan pilihannya ditahun 1938.

Sejarah Cadillac dipercaya sebagai kendaraan operasional presiden AS berawal ditahun 1928, sebagai kendaraan operasional militer dan Presiden ke 27 Amerika Serikat, Woodrow Wilson pernah mengendarai Cadillac pada saat parade kemenangan perang dunia I Amerika tahun 1912.

Berawal dari situlah mobil berdesain sangat mewah yang memiliki pintu empat ini, menjadi kepercayaan Presiden dan pejabat-pejabat Pemerintahan AS. Limousine seri DTS Presidential ini sengaja dibuat untuk kendaraan Presiden semenjak Pemerintahan George W.Bush, namun saat ini Limousine DTS Presidential untuk Obama sudah didesain ulang dengan mengedepankan konsep sebagai kendaraan full sedan.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: