Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, January 8, 2009

'Tough Style' Ford Ranger Max concept

Kejutan datang dari ajang Thailand Motor Expo. Event otomotif di kawasan Asia Tenggara ini terbukti mampu menyedot antusias pecinta otomotif dengan begitu tinggi. Tak mengherankan kalau pabrikan sekelas Ford siap meluncurkan senjata rahasianya disini. Meluncurkan pick up terbaru yang diberi nama Ford Ranger Max concept, kehadiran mobil ini memang dipersiapkan Ford untuk mendobrak pangsa pasar mereka di kawasan Asia tenggara.

Tampil gagah dengan ground clereance tinggi, Ford Ranger Max concept ini hanya mengaplikasi 2 bukaan pintu. Berkelir oranye menyala serta sedikit aksen hitam tak ayal membuat body mobil ini nampak terlihat segar. Dari depan, Max concept ini mengaplikasi gril besar berlapis krom serta kap mesin kompak dengan rancangan spesial. Ke belakang kita akan melihat kabin tertutup yang begitu futuristik berpadu dengan bumper belakang simpel namun tetap terlihat garang.

Untuk Kaki-kaki, pick up konsep ini oleh Ford sengaja didesain kokoh. Menggunakan velg besar ukuran 18 inchi, mobil ini terlihat begitu tinggi dengan pengadopsian ban BF Goodrich dengan tebal 285 mm. Tidak hanya itu suspensi multi fungsi yang disokongnya mampu membuat mobil ini bisa berjalan sama baiknya saat off road ataupun on road. Buah karya designer Ford divisi Asia Pasifik dan Africa dibawah pengawasan Gibson ini memang ditujukan untuk kaum urban yang tidak ingin melewatkan fantasi petualangannya. So Ford..buktikan saja ketangguhanmu ! (mot/autoblackthrough.com)

No comments: