Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, January 7, 2009

Studio Torino Coupetorino Interpretasi Modis Mercedes SL Coupe

Jika anda berpikiran tentang satu mobil cantik mungkin Studio Torino Coupetorino adalah salah satu jawabannya. Berbasis mobil elegan Mercedes SL Coupe mobil inipun lahir. Berkelir merah tua metalik, mobil ini nampak lebih sporty dan makin sexy.

Coupetorino sendiri merupakan rancangan dingin desainer StudioTorino Alfredo Stola dan Piotr Degler Jablonski, mahasiswa Institut Seni IAAD. Desain keduanya ditemukan ketika mengikuti kompetisi desain "Turin World Design Capital 2008" di kategori "Bespoke Coachwork". Walaupun ide orisinilnya dari Mercedes SL,sentuhan Italia mampu membuat mobil ini nampak makin istimewa.

Dari luar selain warna bodynya yang mencolok mobil ini datang dengan sederet modifikasi spesial. Terlihat mulai dari atap baru model retractable hardtop. Disamping itu Bodykit Coupetorino ini juga sudah jauh berubah dari Mercedes SL mulai bumper depan yang terlihat lebih sporty dengan aplikasi lampu model baru dan tambahan foglamp lonjongnya. Tidak hanya itu guratan samping Coupetorino sudah dirancang simpel namun tetap dengan karakter tegasnya.

Beranjak ke belakang kita akan melihat ubahan bumper yang juga baru serta aplikasi knalpot customnya yang diletakkan di tengah. Beranjak ke bawah mobil ini berdiri gagah diatas velg palang lima warna hitam. Untuk suspensi tidak terlalu banyak perubahan berarti mengingat suspensi standard Mercedes SL juga sudah pendek dan terlihat gaya banget. Bagaimanapun juga acungan jempol pantas diberikan kepada Alfredo Stola dan Piotr Degler Jablonski atas karya kompaknya ini. (mot/autoblackthrough.com)


No comments: