Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, January 16, 2009

Thorney Motorsport Modif Vauxhall Astra dan Corsa

Kejutan datang dari ranah Inggris. Salah satu tuner kenamaan negeri tersebut, Thorney Motorsport secara meyakinkan meluncurkan paketan modif dua mobil berkarakter sejenis dari Vauxhall yaitu Astra dan Corsa VXR. Tampil beda dari versi standardnya, 2 hatchback tersebut siap menghentak khalayak otomotif dunia dengan tongkrongan body yang dicat hitam pekat plus asupan parts-parts balap spesial.

Dari luar selain kelir warna misteriusnya yang nampak eye catchy, baju luar 2 mobil ini sudah terlihat makin modis. Lihat bagaimana keduanya sudah dijejali perangkat suspensi balap yang membuat mobil terlihat lebih ceper 30 mm dengan tanah. Tidak hanya itu sederet parts aero kit baru juga nampak mencolok mulai dari bumper depan plus dua buah fog lamp bulat, aplikasi side skirts, hingga bumper belakang nyentrik dengan knalpot custom di bawahnya.

Mempertegas karakter balap yang diusungnya baik Vauxhall Astra maupun Vauxhall Corsa modifan Thorney Motorsport hadir dengan velg hitam ukuran 18 inchi. Menilik bagian mesin, ada sedikit perbedaan antara kapasitas mesin Vauxhall Astra dengan Vauxhall Corsa. Untuk Astra VXR-S 2.0-liter turbocharged mampu menyemburkan tenaga hingga 280 bhp dengan top speed menyentuh angka 160 mph. Sedang Corsa VXR-S dibekali mesin 1.6-liter turbo mampu menyemburkan tenaga hingga 220 bhp dengan kecepatan maksimum yang sedikit dibawah yaitu 150 mph.

Berbeda dengan varian VXR-S, baik Vauxhall Astra maupun Vauxhall Corsa yang tipe VXR-R sudah mampu menyalurkan tenaga lebih besar. Lihat bagaimana Astra VXR-R dengan tenaga impresif hingga 300 bhp, disamping Corsa VXR-R's dengan 1.6 Turbo yang juga mampu memberikan sokongan tenaga besar hingga 230 bhp. Dengan segala keistimewaannya diatas tak heran kalau kedua varian Vauxhall Thorney Motorsport tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 25 buah saja. Hhhhmmmm siap cepat dia dapat ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: