Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, October 23, 2008

Concept GT Ala Citroen

Kita akhirnya dapat melihat satu mobil konsep terbaru dengan desain luar biasa. Dirancang khusus dari permainan mobil-balap Grand Turismo 5, Konsep GT ala Citroen inipun tampil menggebrak pada debut perdananya di Paris Auto Show. Kehadiran Sang Citroen Concept GT ini memang lahir dari buah kerjasama manis antara pabrikan otomotif Citroen dengan Polyphony (designer sekaligus perancang game simulasi Grand Turismo 5 pada Playstation 3).

Citroen sendiri menyebut mobil ini sebagai replika kendaraan bergaya dari dunia digital ("style replica of a vehicle from the digital world"). Desain futuristik mobil ini nampak semakin lengkap berkat perpaduan fitur eksterior yang terlihat kompak. Sebagai mobil cabriolet, Citroen Concep GT ini terlihat sporty berkat pengaplikasian bukaan pintu model gull wing. Tidak hanya itu, eksterior mobil ini akan jadi semakin gaya karena kolaborasi kelir warna putihnya yang bergradasi abu-abu.



Dirancang mengejar konsep aerodinamis, mobil ini benar-benar dikerjakan Citroen dengan teliti dan mendetail. Tujuannya jelas agar mobil benar-benar bisa jadi refleksi satu kendaraan cepat dan berotot. Kaki-kaki penopang mobil inipun juga dipilih yang terbaik. Mengusung velg aluminium ukuran 21 inchi dengan efek berlian sebagai pemanis, mobil ini nampak makin gagah dan gaya layaknya mobil sporty. Fitur lain yang nampak menonjol pada bagian luar ialah penggunaan lampu LED khas pada headlightnya.


Masuk ke bagian interior yang dirancang gelap, kita akan dikejutkan dengan fitur-fitur mutakhir yang sarat teknologi tinggi. Tidak hanya itu, bagian dalam kabin mobil ini juga diberi sentuhan material berbahan mewah nan berkelas seperti pada lapisan jok kulit dan dashboardnya. Meninggalkan bagian eksterior dan interior, melalui pencatatan virtual mobil ini mampu mengunci jarak 62 mph hanya dalam waktu 36 detik. Wuihhhhh...cepat juga yach! Salut buat Citroen. [mot/source: autoblackthrough.com]

No comments: