Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, October 22, 2008

MINI Aldridge, Karya Seni Sang Legenda

Bagi para penggemar otomotif dan pecinta karya lukis, kini anda bisa menyaksikannya di Museum Design din London, Inggris. Mobil yang kali ini mendapatkan sentuhan seni dari Alan Aldridge adalah mobil kecil bernama MINI. Seniman yang terkenal dengan seni ilustrasi dan grafis inipun mengusung tema "The Man with Kaleidoscope Eyes" untuk karya seninya tersebut.

Salah satu seniman legendaris ini menuangkan warna-warna yang full color pada mobil MINI One yang memang masih baru. Mobil hasil sentuhan Alan ini juga rupanya menjadi cover dari majalah Sunday Times Magazine. Dan yang perlu anda ketahui adalah bahwa Aldridge juga pernah mendesain buku lirik untuk The Beetles, cover album The Rolling Stones, The Who, dan Elton John. Semua itu dikerjakan oleh Alan pada tahun 1960-an dan 70-an.


General Manager MINI di Inggris menyatakan bahwa Alan Aldridge merupakan salah satu dari nama-nama penting yang ada dibalik sejarah kebudayaan Inggris. Jadi, karena alasan itulah pihak MINI lantas mendukung Alan untuk menuangkan kreasi seninya terhadap mobil yang cukup mungil ini. Pihak MINI juga menambahkan kalau mereka akan segera merayakan ulang tahun yang ke 50 pada tahun 2009 nanti. So...ini adalah awalan yang sempurna untuk memulai sebuah perayaan. [ry/source : autoblackthrough.com]

No comments: