Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, October 29, 2008

Edisi Spesial Subaru Impreza WRX STI

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-20 Subaru resmi merilis edisi spesial Subaru Impreza WRX STI. Hatchback empat pintu yang punya desain standard sporty ini nampak gagah dengan asupan beberapa fitur spesialnya. Seluruh bagian mulai dari eksterior, interior, maupun dapur pacu sudah dirancang unik dan berbeda dari versi standardnya. Tak heran jika dengan cepat jumlah 300 unit mobil ini sudah banyak dipesan oleh para pelanggan setia Subaru.

Dirilis di Jepang untuk pertama kalinya, mobil ini terlihat begitu dinamis dari tampilan eksteriornya. Usungan tema elegan dalam baluran warna putih, bumper depan dirancang agresif berkat tambahan lip spoiler sporty warna hitam. Sama halnya dengan bumper depan, spoiler atap belakang juga sudah dirancang khusus agar tidak hanya sebagai pemanis saja tapi juga punya unsur fungsional termasuk mendukung downforce mobil ini sendiri. Tidak hanya itu, pada eksterior kita akan melihat emblem plus lapisan sil bawah pintu yang dirancang spesial bertuliskan STI 20th Anniversary.

Mendukung performa berkendara yang nyaman, mobil ini dibekali perangkat suspensi dan velg kompak yang tentu saja juga edisi spesial. Aplikasinya meliputi penggunaan coilover spesial berplat logam yang terbukti lebih mantap menahan guncangan dari luar. Diteruskan ke bagian kaki-kaki, mobil ini memasok velg apik ukuran 18 inchi model multi jari-jari yang sudah berbahan aluminium.

Diteruskan ke bagian interior, sederet ubahan spesial sudah nampak disini seperti penggunaan jok racing keluaran Recaro berikut bordiran merah cherry sebagai pemanisnya. Ubahan lain pada bagian ini meliputi aplikasi shift knob berlapis kulit, dan rancang ulang tombol engine start warna merah bertuliskan STI. Untuk sektor mesin, cangkokan dapur pacu yang dipakai di mobil ini masih tetap mengusung mesin 2.5L H-4 16 valve DOHC SMPI. Total tenaga yang mampu disemburkan sudah mencapai 305 hp pada putaran 6,000 RPM. Sayangnya edisi spesial Subaru Impreza WRX STI ini hanya akan dilepas untuk pasar otomotif Jepang dengan harga jual ¥4,126,500 atau sekitar Rp 436 Juta. Cukup lumayanlah untuk sebuah mobil edisi spesial. [mot/source: autoblackthrough.com]

No comments: