Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, October 28, 2008

Honda S2000 memang salah satu mobil yang tampil memikat. Tampilan yang dinamis, membuatnya menjadi favorit para pecinta otomotif di seluruh dunia. Setelah hadir dengan tampilan yang lebih segar pada tahun 2004 lalu, kini Honda pun akan segera merilis sebuah model terbaru hasil pengembangan S2000 yang fenomenal. Dengan nama s3000, Mobil inipun akan segera dilempar ke pasaran pada tahun 2011, menyusul seri terbaru dari Honda NSX dan CR-Z.

Menilik pada bagian rangka, mobil pabrikan Jepang ini memang mirip dengan garapan Honda R&D yaitu OSM concept. Namun, S3000 diduga ini memiliki tampilan luar yang berbeda dengan OSM. Dapur pacu yang mumpuni menjadi salah satu unggulan dari mobil berbasis atap terbuka (roadster) ini. Mesin enam silinder yang diadopsi dari Acura TL ini mampu menyemburkan tenaga sekitar 280-300 bhp. Dan memberikan akselerasi terbaik pada titik 0-60 mph yang ditempuh dalam waktu di bawah lima detik.

Disamping penambahan yang apik pada si roadster, Honda sepertinya memang bukanlah perusahaan yang mumpuni dalam meningkatkan performa mesin. Kemampuan mesin yang mampu ditunjukkan oleh mereka hanyalah mendekati kapasitas pada mesin empat silinder. [ry/autoblackthrough.com]

No comments: