Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, October 11, 2008

Seri Sedan Empat Pintu Lamborghini Estoque

Menyusul gambar teasernya yang kerap beredar dan dibahas belakangan ini, seri konsep "sedan" empat pintu Lamborghini Estoque akhirnya secara resmi diumumkan. Dengan tetap mengusung karakter garis wajah Lamborghini, desain yang akan hadir dalam debutnya di Paris Motor Show ini juga datang sedikit banyak dengan beberapa spesifikasi.

Memiliki panjang 5.15 meter, "sedan" Estoque ini selain membawa tampilan khas lambo juga disebut-sebut akan mengusung mesin 560 hp V10 yang dicomot dari Gallardo LP 560-4 di bawah kapnya. Dan yang tak kalah menarik, tenaga mesin mumpuni itu secara impresif akan dihantarkan pada keempat roda karena Estoque juga akan mengaplikasikan sistem penggerak AWD (All Wheel Drive).

Memang sejauh ini Estoque baru ditampilkan dalam bentuk konsep saja, namun menurut kabar yang beredar indikasi versi produksi dari sedan lambo ini akan dicanangkan pada 2010 nanti. Dan dengan dukungan dari perusahaan utamanya yaitu VW Group , tampaknya varian Estoque ini juga akan dipasangkan dengan kemungkinan opsional supercharged V8, Hybrid engine dan bahkan mesin diesel top-range seperti pada mesin V12 TDI dari Audi Q7. [ayd/autoblackthrough.com]

No comments: