Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, October 14, 2008

Sengatan Mercedes CLK 63 AMG "Black Widow" ala Vorsteiner



Dunia modifikasi memang tak pernah berhenti mengeluarkan sensasi. Ubahan-ubahan modif yang menyangkut tampilan eksterior, interior, maupun mesin saat ini sudah berkembang sangat pesat. Tidak terkecuali dengan modifikasi terbaru Vorsteiner terhadap Mercedes CLK 63 AMG belum lama ini. Mengambil tema "Black Widow" atau sejenis laba-laba mematikan memang membuat "sengatan" mobil ini jadi terasa begitu kuat.

Pada dasarnya Mercedes CLK 63 AMG bisa dibilang merupakan salah satu sedan paling ekstrim yang pernah dibuat di planet ini. Bagaimana tidak, lihat bagaimana varian standard mobil ini dengan mesin V8-nya sudah mampu berlari kencang hingga 507 Hp dengan torsi sebesar 465 lb-ft (630 Nm). Namun semua fakta diatas tidak membuat Vorsteiner vacum ide. Merekapun secara fantasis mampu memodifikasi ulang mobil ini hingga jadi lebih mumpuni.

Dari luar, kesan misterius nampak jelas terasa dari pengaplikasian warna hitam metalik pada seluruh body eksteriornya. Tidak hanya warna, Vorsteiner pun mengganti beberapa parts eksterior dengan bahan yang ringan demi menghasilkan performa mobil yang lebih laju. Penerapannya terlihat jelas dari spoiler depan yang sudah berbahan karbon fiber, lipatan spoiler layaknya kelopak mata juga nampak apik dan terlihat agresif. Tidak hanya itu kubah rodanya pun sudah dimodif lebar layaknya model widebody.

Kombinasi dari elemen-elemen berbahan ringan tersebut toh mampu meningkatkan down force dan aerodinamitas mobil ini hingga akselerasi top speednya mampu menyentuh angka 320 km/h. Menopang tampilan keseluruhannya, Mercedes CLK 63 AMG Black Widow berdiri gagah di atas velg racing motif jari-jari keluaran Mercedes sendiri berukuran 18 inchi. Kolaborasi antara warna hitam dan sedikit sentuhan warna merah memang makin membuat tampilan mobil ini jauh lebih keren.

Mengimbangi bagian eksteriornya yang sudah begitu apik, interior mobil inipun diubah total oleh Vorsteiner. Bagian dalam kabin mobil berpenumpang dua orang ini sudah dirancang ekslusif dengan dominasi warna hitam sebagai balurannya. Fitur-fiturnya juga sudah dirancang spesial seperti pengaplikasian jok kulit warna hitam dengan tambahan emblem AMG diatasnya, serta sentuhan dashboard yang beberapa diantaranya sudah memakai bahan karbon fiber. Benar-benar modifikasi yang menyengat yach...! [mot/autoblackthrough]

No comments: