Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, January 28, 2009

Dodge Viper Terjual Tiga Miliar

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke 50, Dodge Viper yang telah dimodifikasi terjual seharga tiga miliar lebih pada acara Barret-Jackson 2009, di Scottsdale, Arizona, pekan ini. Hasil penjualan dari sedan tersebut rencananya akan disumbangkan kepada Victory Junction, sebuah yayasan sosial yang menangani anak-anak cacat. Untuk itu, sang tuner Hurst sengaja mendesain mobil itu dengan konsep klasik namun elegan guna meningkatkan harga pembukaan pada acara lelang tersebut.

Konsep yang diterapkan pada mobil berwarna emas kombinasi hitam bergaris yang merupakan hasil buatan tangan modifikator handal, dan dilengkapi juga dengan velg alumunium warna hitam. Tidak hanya itu guna menambah sporty, pada bumper depan juga aplikasikan air intake berdesain aerodinamis.

Perangkat suspensi asli diganti dengan suspensi coil-over variasi yang lebih bergaya, produksi Moton Club Sport. Tidak hanya itu, Hurst juga mengubah sistem exhaust produk dari Corsa dengan jenis high-low. Berbeda dengan mobil pada umumnya silincer knalpot ditempatkan pada sisi samping menempel di side skirt kanan dan kiri. Untuk ban menggunakan Michelin tipe Pilot Sport PS2.

Tidak sebatas pada bodi eksterior, sisi dalam Dodge Viper ini juga mendapat perhatian khusus. Seluruh interior diganti serba kulit warna hitam arang. Karya Hurst hanya berjumlah lima puluh buah mobil, yang mana kesemuanya merupakan karya eksklusifnya. Ciri khas yang tampak dari karyanya yakni setiap mobil garapan tangannya hanya dicat berwarna emas dengan striping hitam dan putih dengan striping emas.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: