Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, January 15, 2009

Nissan Tampilkan Cube Gaya Sporty di Tokyo Auto Salon

Sebagai salah satu barometer event otomotif dunia, Tokyo Auto Salon memang selalu memberi kejutan yang baru. Tak ubahnya dengan yang dilakukan Nissan dengan model Cube sportynya. Dipersiapkan khusus untuk dipamerkan di ajang ini, Nissan memasok minicarnya tersebut dengan sederet parts custom nan spesial.

Pada dasarnya hanya akan ada dua model Cube custom yang akan dipamerkan di ajang ini. Mereka adalah Cube Rider Performance dan Cube Drive Shot Concepts. Untuk modifikasi keduanya, Nissan bekerjasama langsung dengan rumah modifikasi Autech. Hasilnya memang nampak jauh berbeda, walau belum memberikan detail ubahan mesin, eksterior dan interior kedua Cube ini nampak jauh lebih sporty dan bergaya.

Untuk varian Cube Rider Performance, sentuhan modif yang dilakukan Nissan memang terlihat jelas dari pengadopsian bodykit nyentrik pada sektor eksterior. Aplikasinya meliputi pemasangan grill batang tiga berbahan krom, bumper depan dan belakang model baru, spoiler atap, serta tambahan grafis pada sisi kanan dan kirinya. Tidak hanya itu demi mengejar kesan sporty yang diusungnya, dipasanglah set velg custom disamping suspensi sport penopang kaki-kakinya.

Tak jauh berbeda dengan Cube Rider Performance, kastemisasi Nissan Cube Drive Shot Concept juga nampak merubah tampang standard si mungil ini. Perbedaan hanya terlihat dari aplikasi paketan 'Aero Outer' yang juga meliputi perubahan bodykit dan velg rancangan baru. Melengkapi seluruh tampilan modisnya, kabin Cube Drive Shot Concept ini sudah terpasang satu perangkat sistem navigasi yang membantu pengendara ketika berkendara di jalan yang asing. (mot/auhtoblackthrough.com)

No comments: