Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, January 13, 2009

Hitam Pekat Hummer H2 ala Strut

Siapa yang tak kenal Hummer. Mobil kekar dengan kontur body yang cowo banget ini memang punya kemampuan luar biasa. Tidak hanya nyaman di medan on road, kemampuan tangguhnya juga diklaim bisa dengan mudah menaklukkan medan off road. Tidak salah jika julukan sebagai kendaraan lintas batas sejati disematkan pada mobil yang satu ini. Begitu terobsesi akan desainnya yang kompak, Strut tuner memodif mobil sangar ini dari mulai eksterior dan interiornya berkelir hitam dof (black flat).

Dimulai dari lapisan baju luarnya. Nyaris tidak ada sedikitpun bagian yang tidak tersentuh warna hitam dof. Menggunakan bodykit spesial rancangan khusus Strut mobil ini terlihat berbeda dari mulai bumper depan, kap mesin, atap, sisi body kanan dan kiri, hingga bagian buritannya. Untuk atapnya sendiri nampak istimewa dengan tambahan sun roof sebagai pemanisnya. Disamping itu aplikasi spion berbahan serat karbon juga makin menambah apik tampilan eksterior mobil yang satu ini.

Melengkapi seluruh tampilan luarnya, ke bawah kita akan disuguhi tampilan senada velgnya yang juga berkelir hitam dof dengan ukuran luar biasa besar 24 inchi. Nampak kontras di bagian dalamnya satu set kaliper rem warna merah keluaran Brembo sebagai penahan laju kendaraan ini. Menopang bobotnya yang bongsor Hummer H2 Strut sudah mengadopsi suspensi custom yang didesain kokoh model tinggi.

Beranjak masuk ke bagian dalam kembali sentuhan gelap warna hitam nampak dominan membalur kabin mobil ini. Aplikasinya nampak jelas mulai dari lapisan dashboard, pelapis jok, trim pintu, langit-langit hingga karpetnya sekalipun sudah dipilih menggunakan warna hitam. Yang unik dari bagian innterior ialah aplikasi tuas rem tangan yang dirancang unik menyerupai granat. Untuk mesinnya sendiri, Strut tidak melakukan perubahan berarti karena mereka menganggap mesin yang diusung Hummer H2 ini sudah sangat mumpuni. Soal harga, modifikasi mobil ini sudah menyentuh angka $60,000 atau sekitar Rp 655 Juta itu belum termasuk harga mobil ini sendiri loch..! (mot/autoblackthrough.com)

No comments: