Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, March 11, 2009

Dua Varian Modif Toyota Sambangi Melbourne

Singgahi negri kangguru Australia, Toyota hadirkan sesuatu yang spesial. Menurunkan 2 varian modifnya merekapun berhasil menyemarakkan event bergengsi Melbourne Motor Show 2009. Adalah SUV kompak RAV 4 dan Yaris yang telah dirombak total hingga tampangnya nampak jauh lebih segar dan makin macho.

Kedua mobil ini sendiri pada dasarnya dikembangkan Toyota bekerjasama dengan rumah modif kenamaan Australia yaitu Auto Salon. Basic perubahan sendiri lebih mengarah pada unsur kegilaan dan kastemisasi body luar agar lebih sedap dipandang mata. Untuk RAV 4 nampak begitu mencolok dengan pemilihan kelir warna merah metalik pada sekujur tubuhnya.

Modifikasi eksterior pada SUV yang satu ini sudah meliputi ubahan bumper depan dan belakang baru serta aplikasi side skirts modis yang lebih gahar. Sentuhan istimewa justru terlihat saat kita memandangi tampilan pintunya. Mengusung prinsip 'shaved door', bukaan pintunya dirancang tanpa aplikasi tuas bukaan. Agar terkesan ceper, RAV 4 modif ini mengasup 'custom-built airbag suspension' yang memendekkan mobil 25 mm ke bawah.

Lain halnya dengan Yaris, modifikasi berbeda dan unik justru dominan mewarnai wajah baru Yaris modif ini. Memompa kesan ekstrimnya, mobil ini mengusung kelir warna model kamuflasi dengan pengerjaan body lebar ala "double-wide". Sebagai penopang, mobil ini berdiri gagah diatas velg krom berhias lis titanium ukuran 17 inchi berbalut ban performa tinggi Michelin Pilot Preceda ukuran 245/40.

Sebagai penunjang kestabilan pengendaraan ditambahkanlah coil over suspensi Buddy Club yang yang lebih empuk dan nyaman. Untuk modifikasi lain yang terlihat jelas ialah ubahan jok memakai TRD Recaro dan instrument indikator yang juga keluaran TRD. Tambahan lain hanya menyentuh aplikasi audio dengan fitur sound system Fujitsu Eclipse yang ditopang 4 amplifier dan 6 sub-woofer. Yups...salut buat Toyota ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: