Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, March 23, 2009

Neo Style Porsche 997 V-RT Dari Vorsteiner

Merancang sebuah konsep modifikasi untuk Porshe 997 Carrera sepertinya sudah menjadi hal biasa bagi rumah modifikasi Vorsteiner. Terbukti hasil karya terbarunya memiliki ide dasar cukup sederhana namun mampu membuat tampilan mobil menjadi lebih bergaya dan aerodinamis. Keseluruhan bodi kit yang diterapkan pada eksteriornya mengadopsi bahan karbon, sehingga tidak mempengaruhi bobot sedan tersebut.

Sang modifikator mencoba berekspresi lebih jauh dengan mengkombinasikan tampang depan menjadi lebih agresif, dengan air intake berbahan dasar karbon tanpa fog lights seperti versi GT2. Pengaplikasian lampu depan dengan spoiler merupakan suatu pekerjaan yang tidak sia-sia karena terlihat tampak tepat. Kemudian jarak ketinggian spoiler lip juga dapat meningkatkan daya dorong ke tanah dari Porsche 997 ini.

Vorsteiner tidak hanya merubah tampak depan saja, tetapi bagian belakang juga turut mendapat perubahan pada sudut bumpernya. Paket 'rear difuser' pun sengaja dihadirkan oleh para tuner handalnya, bertujuan untuk mengimbangi perpaduan pipa silincer exhaust custom. Sang pemilik juga menginginkan adanya sayap dibelakang terbuat dari karbon, demi kepentingan stylish.

Walaupun tidak mengeksploitasi tenaga mesin, dan sebagai gantinya dipilihlah velg V-306 ukuran 20 inchi. Velg yang berdesain jala dengan palang tujuh tersebut dilapisi oleh ban berkualitas, produk dari Michelin Pilot sport PS2. Pemakaian velg ini diharapkan mampu mengalihkan perhatian khalayak sebagai konsekuensi tidak berubahnya spesifikasi mesin, seperti modifikasi pada umumnya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: