Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, March 20, 2009

Rinspeed E2 Lebih Efisien

Dunia otomotif telah sampai di satu titik yang mengarah pada perubahan. Tak lagi urusan model, efisiensi penggunaan bahan bakar serta teknologi mesin yang ramah lingkungan seolah jadi kampanye utama. Menyikapi hal tersebut Rinspeed hadir dengan satu konsep baru yang diberi nama Rinspeed E2.

Berkelir kuning keemasan, mobil yang diadaptasi dari Fiat 500 inipun hadir menggebrak menjawab tuntutan yang ada. Tak hanya urusan tampang, mobil ini segera membekali diri dengan teknologi apik sistem penggeraknya. Adapun 'dual power' yang dikembangkan Rinspeed meliputi pilihan mode 'low power eco' untuk pengendaraan santai di dalam kota dan mode 'high power sports' ketika sang pengendara berniat ngebut.

Penggunaan 2 mode diatas tidaklah susah karena cukup menekan tombol yang ada pada dashboard. Untuk settingan tinggi tenaga yang mampu disemburkan mencapai 160hp (120kW) berbeda dengan mode rendah yang hanya berkisar di angka 60hp (45kW). Untuk settingan rendah, E2 hanya perlu mengkonsumsi 4.0L bahan bakar tiap 100 km (58 mpg). Sementara untuk mode balap, mobil berpintu dua ini sanggup menempuh jarak 100 km dengan 7.0 L bahan bakar di tangkinya.

Untuk semua pencapaian diatas, Rinspeed menggunakan sistem manajemen ECU spesial demi maksimalisasi keluaran tenaganya. Sejalan dengan transformasi mesin, modifikasi eksterior dan interior juga sudah terlihat kompak. Walau tanpa ubahan yang radikal mobil ini dipastikan akan sanggup memancing minat yang begitu. So...we'll see ! [mot/autoblackthrough.com]

1 comment:

qhiEpLucK said...

Brapa jeti tu yak???

EHhehheehehh...keyends banget