Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, March 27, 2009

Peluncuran Perdana F&M Vulca S

Satu lagi varian supercar berbeda hadir. Adalah Faralli & Mazzanti yang belum lama ini meluncurkan karya terbaru berlabel Vulca S. Tantangan khas yang disuguhkan memang terlihat tidak main-main mengingat mobil ini sudah dibekali desain yang eksotik plus sokongan tenaga fantastik. Tak heran kalau pada penampilan perdananya di ajang Salone Internazionale del Lusso, Vicenza, Italia mobil ini terlihat sangat percaya diri.

Berbekal mesin V12, model teratas Vulca S yaitu 7.5L V12 diklaim sanggup menyemburkan tenaga hebat hingga 630 hp (470 kW). Sejalan dengan itu torsi yang mencapai 590 lb-ft (800 Nm) bakal membuat atmosfir peta persaingan di kelas sedan super makin memanas. {pic3:right}Menopang performa tenaga, detail body yang melekat juga sudah digarap spesial. Seluruh body terasa khas terbangun dari material berbahan aluminium dengan sokongan velg OZ Racing berlapis ban Continental Italia.

Untuk fitur eksterior, parts-parts yang menempel sudah didesain sedemikian kompak. Garis tegas nampak berpadu kompak dengan lekukan membulat pada kubah roda, sisi pinggir kap mesin serta buritan belakangnya. Lampu depan dan belakang dipilih model LED berikut tongkrongan 4 buah lubang knalpot kastem yang terlihat garang. Berkelir body merah marun metalik, interior yang diusung terlihat kontras mengadopsi warna krem.

Nuansa kabin didesain nyaman mulai dari komposisi tempat duduk 2+2. Begitu tenang, fitur lain pada interior meliputi trim pintu dari kayu, 2 layar LCD dan dashboard gaya yang seluruhnya sudah dilapisi material kulit kualitas tinggi dari Alcantara. Untuk versi tertinggi Vulca S sendiri hanya akan diproduksi sebanyak 10 buah saja. Bagi yang berminat, mobil ini berkisar mulai dari 280,000 Euro atau sekitar Rp 4,4 Miliar untuk versi terendah dan 340,000 Euro atau setara dengan Rp 5,4 Miliar untuk varian tertingginya. Wuihhhhh....mahal juga yach! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: