Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, March 6, 2009

Study Teknik Ferrari 599XX

Berbasis Ferrari 599 GTB Fiorano, Pabrikan berlogo kuda jingkrak siap tampilkan sedan baru yang diberi nama Ferrari 599XX. Pengembangan mobil sendiri ditujukan untuk melanjutkan tradisi hebat program 'XX' yang dipelopori Enzo FXX. Seolah tak ingin mengecewakan para pendahulunya, sang merah sporty ini hadir dengan studi teknik terbaru dengan usungan mesin powerfull serta wajah yang eksotik.

Diproduksi dalam edisi terbatas, Ferrari tahu betul kalau mobil ini bakal jadi perhatian baru konsumen setianya. Konstruksi body utuh seluruhnya diaplikasi dari model Ferrari F1 mereka. Mengasup material berbahan ringan, tampang depan terlihat begitu sangar dengan bumper agresif yang terlihat merunduk hampir menyentuh tanah. Tampak apkik menopangnya pada setiap sisi bawah bumper depan, side skirts hingga buritan belakang terpasang manis lip tipis berbahan serat karbon.

Tidak berhenti sampai disitu , sentuhan baru juga terlihat pada diffuser belakang yang dibuat besar, sayap tipis berbahan serat karbon pada bagasi belakang dan warna atap yang dicat gelap. Sebagai variasi pada sisi kanan dan kiri pintu menempel grafis simpel bertuliskan angka 3. Menopang bobot mobil seutuhnya, pada keempat sisi mobil terpasang satu set velg berkelir hitam. Didalamnya tertanam pasti rem balap ukuran besar rancangan khusus Ferrari disamping pengadosian ban tipis performa mumpuni penunjang lari kencangnya.

Walau belum terinci jelas data lengkap tentang spesifikasi mesin, rumor yang berkembang menyebutkan kalau mobil ini sanggup menyemburkan tenaga hebat diatas 612 Hp. Patokan tersebut bukanlah omong kosong semata karena memang seluruh varian 'XX' punya semburan tenaga rata-rata di kisaran angka 612 Hp. Hal ini tentu saja membuktikan kalau Ferrari 599XX benar-benar mobil bertenaga. Yups...kita tunggu saja rilisan resmi speknya ! [mot/autoblackthrough.com]

2 comments:

anto84 said...

wow ferrari..hebat hoi..

PoP... said...

lebih keren kayaknya kalo warnanya item..