Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, March 19, 2009

Replika Mobil Batman Siap dilego

Masih ingat dengan kendaraan super cepat dan penuh dengan teknologi tinggi yang ditumpangi sang superhero Batman? Mobil yang mendapat julukan Batmobile ini pernah digunakan oleh Michael Keaton pada tahun 1989. Informasi rencana pelelangan ini diumumkan pada Senin (16/3). Sebelum proses pelelangan sedan berwarna hitam tersebut telah mengalami pemugaran hingga benar-benar layak untuk dilego.

Pemugaran yang dilakukan meliputi keseluruhan bodi yang sudah full custom, selain itu juga menyentuh bagian chassisnya. Kemudian guna melengkapi, mobil yang berdesain sangat futuristik ini juga ditambahkan dengan sebuah paket mesin 350 Chevrolet V8. Sitem suspensi yang terdapat pada Batmobile, keseluruhannya bersistem udara yang dapat membantu handling dan manuver seperti saat digunakan untuk membasmi kejahatan dalam filmnya.

Untuk sisi interior dipenuhi oleh berbagai macam tombol serta autometer, dan hanya berjenis dobel kabin berikut dua buah jok didalamnya. Atap kabin berbentuk simpel dan hanya diselingi dengan kaca yang minimalis, fungsi atap menjadi bertambah karena sekaligus berfungsi sebagai pintu masuk bagi pengemudi dan penumpangnya.

Meskipun sudah diumumkan sejak lebih awal, Batmobile akan mulai dilelang pada akhir bulan Maret, di balai lelang Kruse International, Las Vegas. Menyingguung masalah harga pembukaan, pihak dari Kruse sendiri masih merasa bingung dan belum menetapkan secara pasti angka nominalnya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: