Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, March 12, 2009

Lebih Waspada Dengan Sensor Deteksi

Kendala keamanan lingkungan tempat tinggal atau kantor bisa menjadi masalah tersendiri yang merepotkan anda ketika harus bepergian meninggalkannya dalam keadaan kosong. Lebih-lebih bila dalam ruangan tersebut terdapat barang berharga atau file penting yang harus diamankan dari tangan-tanghan iseng.

Memikirkan sebuah sistem pengaman yang dapat menunjang kinerja tenaga keamanan alias Satpam menjadi penting apabila melihat sebuah perangkat baru ini. Bernama Vigilant Windows, bekerja melalui sistem sensor yang diarahkan pada jendela dan dapat bekerja potensial guna menghidari resiko dari orang-orang jahat yang akan masuk ke rumah ataupun ruang kantor anda.

Alat ini bekerja secara spesial dengan mengandalkan bahan nano-particle. Tenaga yang digunakan berasal dari sinar matahari yang diserap melalui sebuah alat yang nantinya dapat mengirimkan data berupa sensor alarm bila ada gerak bayangan mencurigakan pada jendela. Pada malam hari, alat ini tetap dapat bekerja melalui tenaga matahari yang tersimpan dalam alat sensornya.[nus]

No comments: