Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, February 25, 2009

30 Tahun Mengenang Eksistensi Mercy G-Class

Menginjak tahun 2009 menjadi satu kebanggan tersendiri bagi keberadaan Mercy G-Class. Pasalnya, semenjak rilis pertama kali pada tahun 1979 eksistensinya masih tetap bergaung hingga kini. Mobil yang sering digunakan pada event Rally Paris Dakkar ini menginjak usia ke 30, dan sepanjang itu pula keberadaannya tetap menjadi satu fenomena di kalangan pecinta otomotif dunia.

Guna menghargai kiprahnya maka pihak Mercy meluncurkan dua edisi spesial yakni EDITION30 dan EDITION30.PUR. Kedua model tersebut dilatarbelakangi dari si chassis panjang G 500 Station Wagon. Konsep mendasar terdapat pada edisi mewah yang tidak berkesudahan tetap dipertahankan, sebagai imej dari brand ternama tersebut. Seri G-class terbaru ini memiliki dua perbedaan mendasar yang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

EDITION30.PUR, mengusung konsep sebagai kendaraan lintas batas yang lebih tepat digunakan disegala medan jalan. Berdasar pada G 280 CDI dengan seri G 461, tipe tersebut dikombinasikan dengan velg alumunium ukuran 16 inchi serta dilengkapi oleh kehadiran ban berukuran 265/75 R.

Sementara EDITION30, berlandaskan pada model G 500 dengan seri G 463, yang merupakan kendaraan berchassis panjang. Berbeda dengan model satunya, untuk yang ini lebih mengedepankan konsep kenyamanan dengan penuh gaya. Bodi dipoles berwarna hitam platinum, dan velg berbahan ringan melengkapi sisi rodanya. Sedangkan bagian interior dibalut dengan ornamen kulit berwarna "chablis".

Mengenai nominal yang dibanderol untuk pada kedua model spesial Mercy G-Class tersebut memiliki perbedaan. Tipe EDITION30.PUR dipasarkan sekitar Rp. 900 jutaan, sementara itu EDITION30 sesuai dengan fitur mewah dan stlyish yang ditawarkan oleh pabrikan, jelas jauh lebih mahal yakni mencapai Rp. 1,4 miliar.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: