Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, February 27, 2009

Rumor Bugatti Centenaire Edition Sebagai Mobil Tercepat

Sepanjang sejarah, Bugatti merupakan salah satu mobil yang memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Kiprahnya tetap mewarnai perjalanan industri otomotif kelas dunia. Terkenal sebagai mobil ekstra bertenaga dan berkelas sporty, layaknya mobil khayalan. Kini melalui varian Bugatti Centainer Edition, sebuah kabar fantastis menggebrak mengiringi penampilannya dalam ajang pameran mobil di Geneva, bulan mendatang.

Desain tetap mengusung gaya sport dengan model ekstrim seperti mobil balap. Bodi pun tampil menawan dengan lekukan bodi yang aerodinamis serta berpintu dua. Satu hal yang menarik dari kehadiran sang Centenaire Edition ini, yaitu akan memegang posisi sebagai mobil tercepat dalam ajang tersebut. Meskipun berbasic dari tipe Bugatti Veyron, tetapi mengenai tenaga itulah merupakan pembeda yang sangat kentara.

Berpedoman pada mesin 8.0-liter, 16 silinder (w16) dengan quad-turbo yang dipercayakan kepada Jack Nicholson. Alhasil, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga luar biasa mencapai 1350 horse power. Berbeda dengan mesin standar Veyron yang hanya mampu menembus angka maksimal 1001 HP, pada putaran torsi 1250 Nm. Lebih mengagumkan lagi, ternyata mobil berwarna emas ini mampu dipacu menuju top speed hingga 420 km/jam (261 mph), sementara normalnya hanya 407 km/jam (255 mph).[nus/autoblackthrough.com]

No comments: