Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, February 24, 2009

Gaya Jalanan BMW M3 Iding Power

Sejatinya BMW M3 adalah sebuah mobil performa tinggi versi BMW M GmbH yang dirancang tim BMW 3-Series compact automobile. Tenaga besar ditunjang handling mantap serta body yang aerodinamis memang jadi keistimewaan mobil yang satu ini. Namun apa jadinya bila ada pihak yang kurang puas hingga harus merombak mobil ini habis-habisan.

Yup, ini dia BMW M3 bergaya balap jalanan ala Iding Power. Rombakan total sisi eksterior memang jadi acuan utama rumah modifikasi yang berbasis di Jepang ini. Adapun ubahan modif yang dilakukan meliputi rombakan bumper depan custom, side skirts simpel model baru serta ubahan ekstrim bagian buritannya.

Adapun sentuhan custom bagian belakang mobil sudah meliputi penggantian lampu belakang, aplikasi sayap besar dan pemilihan 4 buah lubang knalpot custom. Untuk sayap besar sendiri bukannya tanpa tujuan khusus karena sayap ini berguna langsung memberi tambahan daya dorong ke tanah (downforce) yang tersalurkan melalui poros roda belakang.

Untuk velg, Iding Power sudah mengganti model standardnya dengan velg custom model multi jari-jari ukuran 18 inchi. Suspensi sendiri nampak tak diubah dengan posisi ground clearance ideal sesuai standard pabrikan. Walau tanpa menyentuh ubahan mesin dan sisi interior, mobil ini diklaim sang modifikatornya sanggup melesat cepat dibanding versi standardnya.[mot/autoblackthrough.com]

No comments: