Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, February 23, 2009

Otak Atik Mesin KTM X-Bow ABT

Jika kamu berpikiran tentang satu kendaraan ekstrim yang ingin kamu lihat di jalan, mungkin KTM X-Bow jawaban alternatifnya. Bagaimana tidak mobil sport beratap terbuka ini punya sederet keistimewaan yang membuatnya jadi sangat diminati. Tidaklah mengherankan kalau standardnya mobil ini sudah terbangun kompak baik dari eksterior, interior maupun dapur pacunya. Tapi hal itu tidaklah memuaskan ABT hingga mereka merombak dapur pacu mobil ini agar makin bertenaga dan lebih liar lagi.

Standarnya mobil karya pabrikan motor Austria ini nampak terlihat layaknya Transformer, gabungan mobil dan sebuah robot. Berkelir khas oranye dan hitam, beberapa parts pada eksterior sudah nampak begitu kokoh dengan dominasi bahan serat karbon sebagai pelapisnya. Tema rancangannya sendiri lebih menekankan unsur aerodinamitas.

Modifikasi ABT pada mobil ini sendiri nampak menonjol pada ubahan bagian mesin. Adapun aplikasinya meliputi riset dan upgrade ulang mesin 2.0-liter TFSI agar lebih powerfull. Hasilnya memang luar biasa karena semburan tenaga mobil ini meningkat pesat dari yang tadinya hanya 240 Hp menjadi 300 Hp. Sejalan dengan itu akselerasi KTM sang tuner Jerman ini juga melesat naik mengimbangi keluaran tenaganya. Walaupun tanpa ubahan interior dan eksterior yang berarti, KTM X-Bow ABT jauh terlihat lebih mumpuni. Well, salut buat ABT ! [mot/autoblackthrough.com]

1 comment:

Anonymous said...

kok jadi keren gitu ya mobilnya, mantep, itu cukup nampung beban berapa ya