Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, February 14, 2009

Wajah Radikal BMW M5 Y's Factory

Bagaimana nasib mobil Eropa jika berada di tangan modifikator Asia? Jawabannya terlihat jelas saat Y's Factory, tuner asli Jepang memodif ulang mobil Jerman BMW M5. Lain dari pada yang lain, tongkrongan sang sedan elegan inipun berubah total jadi lebih sangar layaknya mobil balap jalanan.

Ubahan radikal nampak begitu jelas dari sisi luarnya. Berbekal bodykit custom, wajah dingin M5 makin terlihat agresif mulai bumper depan, side skirt, sayap belakang hingga bumper belakangnya. Wajah depan terkesan begitu 'dingin' dengan pelapisan headlamp warna biru muda. Hal esktrim lain yang ada pada bagian ekaterior ialah tongkrongan dua buah lubang knalpot kembar berukuran besar.

Menunjang tema balap jalanan yang sesungguhnya, sistem suspensi sebagai penopang kaki-kakipun dipendekkan. Hal ini otomatis membuat mobil terlihat ceper dengan bodykit nyaris menyentuh tanah. Sebagai pemanis dipasanglah velg hitam palang 10 ukuran 20 inchi yang terlihat kontras dengan piston besar 6 kaliper berkelir biru muda keluaran apik Project M di dalamnya.

Beranjak masuk ke bagian kabin, ubahan kabin tidak nampak begitu liar. MOdifikasi bagian ini hanya meliputi penggantian jok menggunakan jok balap Recaro warna biru sedang sisanya nyaris dipenuhi seluruh fitur standard BMW M5. Over all yang patut dibanggakan dari semuanya, seluruh parts modif yang dicangkok mobil ini merupakan buatan Jepang seluruhnya. Salut buat Y's Factory ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: