Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, February 28, 2009

Lumma Bikin Keren BMW CLR X 650

Lumma kembali menggarap ulang BMW X6 jadi lebih menggigit dari soal penampilan dan menjadi semakin oke dalam segala situasi, terutama sangat pas untuk ajang pamer saat dibawa menuju tongkrongan mobil-mobil modif. Berawal dari ketidakpuasan para tunernya ketika menyertakan SUV ini dalam event otomotif Essen tahun lalu. Hingga sebuah paket modifikasi baru dirancang guna mengubah tampangnya menyongsong ajang pamer Geneva Motor Show tahun ini, mereka menyebutnya dengan istilah CLR X 650 GT.

Semua sisi eksterior dan interior mengalami perubahan signifikan. Terlihat dari bagian depan si putih yang terdapat spoiler berbahan karbon demikian juga pada bumper belakangnya. Guna menambah aksen dekoratif, pada bagian samping ditambahkan grafis bergaris panjang dari atas headlights-nya menuju buritan. Kemudian kubah roda juga dibuat lebih melebar dari semula. Pada atap pun dipoles warna hitam sebagai harmonisasi dengan warna bodinya.

Membangun harmonisasi dan kekompakan dengan bodinya yang full custom, sang modifikator memberikan nuansa lis putih pada velg berjari-jari hitam ukuran 11x23 inchi. Sebagai pelapis dipkilihlah ban karet performa tinggi dengan ukuran 315/25-23. Semakin eye catchy karena bentuk ban yang tipis membuat tongkrongan berkesan ceper, hal ini ditunjang pula oleh penurunan suspensi menjadi lebih pendek.

Untuk mesin memang tidak mendapat sentuhan berarti karena sang tuner sudah cukup puas dengan mesin standardnya. Perubahan sendiri hanya terjadi seputar pemrograman ulang sistem ECU yang dicangkokkan langsung pada mesin tipe 4.4-litre turbocharged V8. Cukup mampu meningkatkan respon terbaik dan agresifitas dari sang dapur kebunya ketika dikendarai.

Setelah puas merombak semua wujud eksterior, kini giliran baian dalam kabin yang mendapat giliran. Pada interior-nya hanya terdapat lingkaran kendali roda produk dari Lumma sendiri, berikut speedometer yang yang mudah dibaca oleh pengemudi. Selanjutnya untuk jok turut mendapat sentuhan custom dengan kombinasi warna yng sangat sesuai, hingga terlihat begitu menawan.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: